Rabu, 04 Januari 2012

Bingung Dengan Hukum Di Negeri Ini ! :(


Hmm... barusan saya baru liat tayangan berita di TV tentang anak yang mencuri sendal sehingga dia terancam dipenjara.
Agak aneh memang karena hanya sebuah sendal bisa berurusan dengan hukum, memang sih saya nggak tau apa itu ilmu hukum, saya hanya bisa melihat dari kacamata Pelajar Indonesia, saya kasian liat anak itu! emang nggak ada cara lain gitu?
Menurutku tidak haruslah sampai ke meja pengadilan karena hanya mencuri sebuah sendal. Sebaiknya si Anak itu diberikan pembimbingan ato pengarahan agar kondisi mental anak tidak anjlok sampai dia besar nanti.
Miris! itu adalah kata setelah saya melihat hukum di Indonesia tercinta dengan kondisi ini! Ternyata pernyataan tentang "Hukum Tidak Berpihak Kepada Orang Tidak Punya" memang terbukti sekarang.
Emang udah nggak ada yah yang namanya Hati Nurani? yang paling saya bingungkan, saya juga barusan liat tayangan berita tentang anak yang mempunyai kelainan mental terancam hukuman penjara karena mencuri 9 buah pisang! ya Allah, sungguh sedih liat hukum di Negeri Ini :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar