Minggu, 25 Maret 2012

What is your problem?


Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah sekarang saya masih diberikan kesempatan untuk memosting sebuah blog yang mungkin menurut saya tidak penting. Tapi, saya berharap postingan saya ini bisa bermanfaat bagi yang membaca dan bagi yang tidak membacanya yaaaa entahlah.

Semua manusia didunia ini pasti selalu berhadapan dengan "cobaan". Jujur saja saya juga selalu diberikan cobaan yang berupa masalah yang cukup berat, tapi dengan masalah itu saya merasa lebih dewasa dan pemikiran saya lebih luas tentang arti kehidupan sebenarnya.
Terkadang kebanyakan orang jika mendapat sebuah cobaan atau masalah, mereka selalu mengeluh, mengeluh, mengeluh dan mengeluh. Jika mendapat cobaan, kebanyakan orang berpikir dalam hatinya "mengapa ini terjadi sama saya?", ya itu bisa dimaklumi karena saya juga selalu berpikir begitu jika mendapat sebuah masalah yang berat.
Tapi saya berpikir, jika kita terus berpikir begitu, pasti pada akhirnya ada kata PUTUS ASA. Putus asa itu sangat tidak baik karena itu merupakan perbuatan tercela bagi diri kita sendiri, kenapa? ya karena jika kita putus asa pasti kita berpikir dalam pikiran kita "bosan' untuk hidup dan pada akhirnya kita memutuskan untuk bunuh diri, Nauzubillahi Min Zalik.
Jika kita mendapatkan sebuah masalah dari Tuhan, salah satu cara menyelesaikannya adalah berdoa kepada Tuhan dan kalau bisa kita curahkan isi hati kita kepada-Nya. Percayalah Tuhan selalu menjawab apa yang kita curhatkan kepada-Nya. Tapi, jangan berdoa untuk masalah tidak datang lagi kepada kita karena masalah itu akan selalu datang untuk kita, kenapa? karena masalah adalah cara untuk mengukur seberapa besar Iman kita. Berdoalah kepada Tuhan agar masalah yang datang kepada kita membuat kita lebih tegar, lebih kuat dan lebih memahami apa arti tujuan hidup didunia.
Yang terakhir buat teman-teman sekalian, hidup didunia itu memang penuh dengan cobaan, cobaan terus datang kepada kita tapi percayalah dengan cobaan itu datang karena Tuhan Menyayangi Kita.

Sekian, Wassalamu Alaikum Wr. Wb :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar