Rabu, 28 Maret 2012

Tips untuk menurunkan berat badan


Assalamu alaikum wr. wb.

Jumpa lagi dengan saya Muhammad Arhamsyah Rusli untuk memberikan tips-tips buat teman-teman yang bermasalah dengan berat badan. Oke, sekarang saya akan memberikan memberikan tips-tipsnya yang mudah dan menyehatkan yang pastinya pasti bisa anda lakukan.


1. Niat.
Kenapa niat? Hayo kenapa niat? Ya, segala sesuatu harus diawali dengan niat, karena kalau tidak niat tidak mungkin anda mau melakukan segala hal untuk menurunkan berat badan anda. Kalau niat anda bagus pasti hasilnya bagus.

2. Berdoa.
Loh kenapa berdoa? Iyalah kita harus berdoa agar segala aktifitas yang akan dilakukan ini bisa membuat anda lebih bugar dan lebih sehat.



3. Makan secara teratur.
Makanlah 3X sehari, mulai dari sarapan pagi, makan siang dan makan malam. Untuk pagi setidaknya makanan kita terdiri dari 200 kalori, sedangkan disiang hari setidaknya 400 kalori atau sama dengan setengah dari rata-rata porsi orang indonesia. Kalau malam hari kita harus makan minimal 3 jam sebelum tidur, misalnya kita tidur jam 10 malam jadi kita makan pada jam 7.


4. Kurangi porsi makan anda.
Yaps, benar sekali jika anda ingin menurunkan berat badan anda, tinggalkan kebiasaan anda untuk melebihkan porsi anda dalam satu kali makan.

5. Makan sayuran dan buah-buahan.
Makan sayur dan makan buah-buahan itu sangat menyehatkan karena dapat melancarkan pencernaan kita. Jadi jika pencernaan kita lancar dan tidak macet-macet, kan urusan di toilet jadi lancar.



6. Olahraga
Ini juga sangat menyehatkan karena bisa membakar lemak-lemak yang ada dibadan kita, olahraga yang bagus itu seperti jogging dipagi hari, trus sit-up dan leg-raises. Ini sangat berguna untuk otot perut anda yang BUNCIT seperti saya :D



Setelah melakukan tips-tips yang diatas, percaya deh badan anda lebih bagus dan lebih sehat. Seperti gambar dibawah ini:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar