Minggu, 30 September 2012

Hidup itu harus berwarna


Bahagia disaat anda merasa senang atau tersenyum atau tertawa. Sebenarnya bukan hanya sekedar itu, kebahagiaan yang hakiki adalah kebahagiaan yang didapatkan dengan penuh makna dan penuh berkah. Kebanyakan sekarang bahagia yang dirasakan itu tidak terlalu bermakna bahkan tidak berbekas dihati, hanya lewat begitu saja. Kenapa begitu? Ya, ini hanya tentang bagaimana kita mendapatkan kebahagiaan tersebut.

Tak sedikit orang mendapatkan kebahagiaan itu dengan licik, seperti menertawakan orang atau mengerjai orang. Tapi yang harus kita ketahui, kebahagiaan yang didapat dengan kelicikan akan membuat kita menjauh dari kebahagiaan yang penuh makna.

Banyak orang mendapatkan kesedihan karena apa yang di inginkan tidak dapat tercapai atau juga karena apa yang terjadi pada dirinya sekarang sebenarnya tidak dia inginkan. Pertanyaannya, meski kita sedang bersedih, apakah kita masih bisa mendapatkan kebahagiaan? Jawabannya, pasti bisa. Hanya dengan bersyukur kepada Tuhanlah caranya.

Pikirkan, jika kita tidak mendapatkan kesedihan dari kita lahir sampai kita meninggal, gimana rasanya? Apakah hidup kita lebih berwarna, saya rasa tidak. Hidup lebih berwarna jika kita mendapatkan kebahagiaan sekaligus kesedihan.

Bahagia itu sebenarnya simpel, lakukanlah apa yang kita senangi tapi jangan lupa dengan perasaan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar