Jumat, 20 Juli 2012

Puasa hari ini? Nggak!

Gue buka twitter, rata-rata semuanya update tweet pada habis makan, Alhamdulillah ada yang temenin. Gue nggak puasa karena gue ikut pemerintah aja, karena mereka yang lebih ahli, walaupun salah ya namanya juga  manusia biasa.

Gue mau ngasih tau aja, kenapa gue ikut pemerintah karena gue akan menunjukkan hadisnya haha.

1. Sabda Rasulullah saw :

"Jangan kalian berpuasa sampai kalian melihat hilal, dan jangan berbuka sampai melihatnya lagi, jika bulan tersebut tertutup awan, maka sempurnakan bulan tersebut sampai tiga-puluh."(HR Muslim)

2. Sabda Rasulullah saw :

"Berpuasalah karena kalian melihat bulan, dan berbukalah ketika kalian melihat bulan." (HR. Bukhari dan Muslim)

3. Sabda Rasulullah saw:

"Jika kalian melihat hilal (Ramadhan) , maka berpuasalah, dan jika kalian melihat hilal (Syawal), maka berbukalah." (HR Muslim).


Nah sesuai hadis diatas tadi, gue ikut pemerintah aja karena gue patuh sama mereka dan mereka juga lebih ahli. Pada sidang isbat kemarin pemerintah mengatakan kalau hilal tidak terlihat. Tapi jika perkiraan pemerintah disebut salah ya namanya juga manusia biasa. Pentingkanlah persatuan daripada perbedaan.

Tapi yang puasa pada hari ini gue hormatin kalian, jangan jadikan perbedaan sebagai hal yang membuat persatuan kita pudar.

So, terima kasih, kalau gue ada salah mohon maaf yah. Marhaban Ya Ramadhan 1433 Hijriah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar